Welcome

zwani.com myspace graphic comments
zwani.com myspace graphic comments
DBSK / TVXQ
Thank You For Visiting my blog... Don't forget to leave any comment...
Hello my visitera.. I'm so sorry because I dont have time to update this blog again... I have new blog about myself... Visit this, ok? My 2nd blog

Thursday 18 December 2008

Teen tunes get the rap from censoring body, SM. Ent Fought Back--Supported by Cassie

user posted image

Para pembelanja keperluan natal sedang sibuk mencari-cari di CD dan DVD section di Pusat Buku Kyobo di Gwanghwamun, pusat Seoul, mencari album paling baru dari artis favorit mereka.

Tetapi di antara lagu-lagu klasik dan musik pop Korea yang berada di rak, satu section kelihatan sungguh tidak aktif. Sebenarnya, hanya ada satu, lelaki paruh baya yang melihat ke arah rak yang ditawarkan.
Pembeli yang lain mendapatkan tanda dalam huruf besar dan merah ,"Tidak boleh dibeli oleh orang-orang yang dibawah 19 tahun."

Toko kaset Korea mempumyai section khusus seperti ini sejak tahun 1997, sesuai dengan Hukum Komisi Perlindungan Pemuda Korea.
Album yang dikategorikan mengandung lagu-lagu yang menyiratkan sensualitas dan hal-hal yang kotor tidak boleh dijual kepada orang-orang yang berusia di bawah 19 tahun.

Tetapi ada sesuatu yang aneh untuk dilihat sekarang. Di atas rak tersebut ada album paling baru dari dua artis besar di Korea, kemungkinan dua penyanyi pop yang paling terkenal dan sukses di dalam negeri : DBSK, boyband yang juga dikenal dengan nama TVXQ, dan Rain.

Album keempat TVXQ "Mirotic", telah terjual lebih dari 482.000 keping hingga 30 November sejak dirilis bulan September, menjadikannya sebagai album paling laris setelah album ketujuh Seo Tai-ji pada tahun 2004. Tidak hanya itu, TVXQ juga memenangkan penghargaan tertinggi, satu dari penghargaan paling bergengsi di industri pop Korea, di Golden Disk Award Rabu yang lalu.

Baru sebulan yang lalu, Komisi Perlindungan Pemuda Korea, di bawah menteri kesehatan, kesejahteraan dan keluarga, mengategorikan Mirotic TVXQ dan Rainism-Rain sebagai "Lagu berbahaya untuk generasi muda" dan juga 108 lagu lainnya.

Lagu yang dikategorikan berbahaya untuk generasi muda, tidak boleh ditayangkan sebelum jam 10 malam. Jika mereka tidak memberikan label sesuai dengan hukum, maka produser dan pemilik toko musik akan dikenakan denda dan bahkan akan dipenjara.

Untuk Mirotic, Komisi tersebut berkata mood dari lagu tersebut sangat tidak senonoh dan akan mempunyai dampak yang buruk untuk remaja. Tetapi penjelasan yang tidak beralasan itu membuat produser TVXQ, dan tentu saja, fans juga menjadi marah.

Jika SM Entertainment mengajukan peninjauan kembali, ini akan menjadi hal yang pertama kali dilakukan oleh produser musik sebagai tuntutan perlawanan kepada keputusan penilaian dari Komisi Perlindungan Pemuda Korea.

Sementara itu, TVXQ telah menampilkan vesi bersih dari lagu tersebut di Golden Disk Award minggu lalu, Lirik seperti " I got u under my skin" menjadi " I got you under my sky."

Tiba-tiba setelah keputusan komisi tersebut keluar, Fans TVXQ mengirimkan amarah mereka di board pesan di website komisi tersebut.Ini telah berlangsung selama 2 minggu sejak perintah tersebut diumumkan dan seminggu setelah terlihat efeknya, tetapi fans tetap meninggalkan pesan tersebut.

Message from Cassiopeia

"Kalian berkata kalian bekerja untuk kami, tetapi bagaimana mungkin kalian melarang lagu dan penyanyi yang kami cintai." Seo-Han-ol menulis di board tersebut.

"Ketika kami mendengarkan lagu tersebut, kami tidak pernah mempunyai "pikiran yang aneh" seperti yang kalian kira. Aku pikir setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda, tetapi hanya sedikit orang yang mendengarkan lagu tersebut seperti yang kalian lakukan." tulis Kim-Haeng-seon, penguna web yan lain.

Di Agora, sebuah forum diskusi online terbesar yang dikelola oleh Daum, lebih dari 15,959 orang telah menandatangani petisi untuk melawan keputusan komisi tersebut.

"Album TVXQ telah terjual lebih dari 400,000 keping. Ditambah mereka telah sering tampil di TV. Apa poin utama dari penilaian ini?" kata seorang perusahaan rekaman, yang menolak disebutkan namanya.

By Kim Hyung-eun Staff Reporter / Jung Hyun-mok JoongAng Ilbo [hkim@joongang.co.kr]

SM Entertainment Explanation about MIROTIC lyric

user posted image

Source: JoongAng Daily (English JoongAng Ilbo)

cred dbsg@lj + Shinki forum + TVXQindo + christyluphtvxq@blogspot

No comments: