Welcome

zwani.com myspace graphic comments
zwani.com myspace graphic comments
DBSK / TVXQ
Thank You For Visiting my blog... Don't forget to leave any comment...
Hello my visitera.. I'm so sorry because I dont have time to update this blog again... I have new blog about myself... Visit this, ok? My 2nd blog

Saturday 24 January 2009

Jaejoong's Interview from GQ Magz

Jaejoong's Interview from GQ Magz

- Saya lihat kamu makan jajjangmyeon beberapa waktu yang lalu, kelihatan tidak biasa, saya benar-benar kaget.
JJ : Kami juga makan jajjangmyeon. Fans sering melihat sisi itu dari kami.

- Dari kelima member, kamu kelihatannya yang paling pintar - ekspresi wajah kamu sepertinya mengatakan 'tolong tinggalkan saya sendiri'.
JJ : Tidak juga ah.

- Subuh-subuh saya bermimpi bermain sepak bola bersama kamu. Tapi rasanya hal itu tidak akan terjadi walaupun saya hidup hingga seribu tahun.
JJ : Jangan-jangan kamu tahu? Kalau kita akan bertemu hari Minggu minggu depan untuk bermain sepak bola?
Saya juga suka sepak bola. Saya menonton pertandingan Manchester United kemarin malam.

- Oya? Apa pendapat seorang Youngwoong Jaejoong tentang Park JiSung? Kamu bisa beri dia nilai berapa?
JJ : 9. Dia memotong serangan lawan dengan sangat bagus. Teman-teman satu tim-nya juga membantu dia.

- Apa kamu juga ingin bertemu Park JiSung seperti fans kalian ingin bertemu kalian?
JJ : Yunho dan Junsu juga sama. Mereka pasti akan minta tanda tangan kalau mereka bertemu dia.

- Kamu kelihatannya tidak berolahraga sama sekali, iya kan ~ karena tubuh kamu itu mahal dan kamu tidak boleh terluka ~ apa company kamu tidak membolehkan kamu untuk melakukannya?
JJ : Sebelumnya, setelah menari, saya mengalami kecelakaan dan ligamen saya robek jadi saya harus dioperasi karena itu. Saya mencoba untuk latihan dan berolahraga sehabis itu dan satu kali saya membentur lutut orang lain ... sehabis itu jadi benar-benar sakit. Sehabis insiden itu, saya jadi sangat khawatir dan tidak melakukan latihan atau olahraga yang terlalu kasar. Dokter juga bilang, kalau saya terluka lagi, operasi tidak akan bisa membuatnya lebih baik.

- Saya dengar kamu pergi liburan untuk 10 hari.
JJ : Saya mengunjungi orang tua saya dan bertemu teman-teman saya. Saya tidak punya banyak hal untuk dilakukan jadi saya kembali membuat lagu.

- Apa ada seseorang yang selalu bersama kamu pada saat itu?
JJ : Tidak ada. Bahkan ketika saya pulang ke rumah pun saya menyetir sendiri.

- Mobil jenis apa yang kamu kendarai?
JJ : Kalau kamu tidak akan menulisnya, saya akan memberitahu kamu.

- Kenapa memangnya? Apa tipe yang biasa-biasa saja?
JJ : Biarpun begitu ...

- Bagaimana kalau kamu diculik gara-gara kamu selalu pergi kemana-mana sendirian?
JJ : Karena saya sudah berada di DBSK untuk waktu yang lama, saya sangat pintar kalau harus pergi keluar tanpa ketahuan.

- Rasanya tidak ada yang fans kamu tidak ketahui tentang kamu. Bahkan sampai setiap schedule kalian pun mereka tahu.
JJ : Saya rasa mereka tidak tahu ada berapa tempat tidur di kamar tidur kami.

- Hah? Wah, ini menarik. Bukankah kalian berlima, jadi seharusnya ada lima tempat tidur kan?
JJ : Ada 3 tempat tidur.

- Kalian berlima tidur di situ?
JJ : Di satu kamar ada manager kami dan dua member tidur di sana, dan Junsu tidur di kamarnya sendiri, dan masih ada satu kamar lagi tapi manager hyung kami tidur di sana ... Saya tidur di ruang tamu.

- Artisnya tidur di ruang tamu sementara managernya tidur di kamar tidur?
JJ : Saya suka ruang tamunya. Saya suka lantainya yang polos dan tempatnya yang luas. Dan waktu ada orang yang lewat situ pagi-pagi, saya pun gampang terbangun.

- Kalian telah menjadi ikon kultur generasi ini, jadi generasi murid-murid selanjutnya juga akan belajar mengenai DBSK. Bagaimana kamu ingin seorang Youngwoong Jaejoong digambarkan di buku sejarah?
JJ : Umm ... Youngwoong Jaejoong sedang menuju 'world peace'.

- World peace?
JJ : Jadi saya akan menjadi lucu sekaligus bijaksana di buku-buku sejarah.

- Bagi banyak selebritis dunia, mereka melakukan banyak hal baik untuk dunia ini. Orang-orang di Afrika diberi bantuan atau mereka memberitahukan tentang tropical rainforests dihancurkan atau glacier yang meleleh. Apa yang Youngwoong Jaejoong bisa lakukan untuk world peace?
JJ : Sampai sekarang hanya hati saya yang ingin bertindak. Sebelumnya, kapanpun kami mempunyai performance di Jepang, setiap kali saya turun panggung, saya suka mengatakan kata-kata ini : STOP GLOBAL WARMING!

- Apa ada kekuatan dari kata-kata itu?
JJ : Pengaruh DBSK memang sebesar itu, semua orang yang menyukai kami akan merasa tertarik dengan apa yang kami katakan.

- Itu memang benar sih. Kalau artis-artis menganggap cinta fans mereka dengan serius, mereka akan melakukan lebih banyak lagi hal-hal baik.
JJ : Saya pernah dengar kalau kita menyumbang 200 dollar sebulan kepada orang-orang di Afrika, mereka bisa makan untuk berminggu-minggu dan bisa hidup lebih baik lagi. Saya mau melakukan itu. DBSK juga sudah menyumbang dan melakukan kontribusi sebelumnya tapi saya ingin melakukan ini untuk diri saya sendiri. Dan seperti yang saya perkirakan, karena Junsu, lingkungan kita semakin berpolusi.

- Xiah Junsu?
JJ : Junsu menggunakan banyak hairspray.

- Demi lapisan ozon, tolong beritahu Xiah Junsu supaya tidak menggunakan hairspray terlalu banyak. Tapi, apakah kamu tidak terbebani dengan nama panggung kamu, Hero?
JJ : Tentu saja tidak. Karena saya menunjukkan bagaimana menjadi seorang 'Hero'. Changmin juga sedang menjadi seorang 'Choikang' (T/N : Choikang sort of means 'the best') dan memang begitu seharusnya. Tapi sejujurnya, kalau saya pergi ke Amerika, saya sedikit malu.

- Di Amerika, apa kamu memperkenalkan diri kamu sebagai Hero Jaejoong?
JJ : Saya tidak menggunakan 'Youngwoong'. Soalnya sedikit aneh kalau saya taruh itu di depan nama saya. Bahkan ketika saya memperkenalkan diri saya sebagai 'Youngwoong' saya tertawa, dan bahkan di Jepang, saya hanya menggunakan nama saya ketika saya menyapa orang untuk pertama kalinya. Kemudian, fans yang akan menaruh 'Youngwoong' dan dari situ, saya selalu menggunakan 'Youngwoong Jaejoong'. Dan di China atau Taiwan, fans biasanya selalu menaruh 'Hero' di depan nama saya.

- Kamu menerima banyak cinta dari fans kalian, company kalian juga memberikan banyak dukungan. Apa masih ada yang kurang?
JJ : Kehidupan universitas. Saya ingin pergi ke blind dates atau 'meeting' (T/N : Similar to blind dates). Waktu saya pergi minum dengan teman-teman, kalau saya bertemu dengan perempuan-perempuan secara normal rasanya menyenangkan. Bukan karena saya adalah Youngwoong Jaejoong jadi saya tidak punya kekurangan sama sekali. Saya ingin dipandang sebagai orang biasa saja.

- Saya biasanya tertarik pada orang yang baru saja saya temui.
JJ : Bisa saja kelihatan seperti itu dan saya juga tipe orang yang senang mengenalkan seseorang kepada orang lain. Ha Donggyoon hyung dan Tablo hyung tidak mengenal satu sama lain sebelum saya mengenalkan mereka, dan sekarang mereka adalah teman baik. Donggyoon hyung dan Hyunjoong juga tidak mengenal satu sama lain sebelumnya, dan sekarang setelah saya mengenalkan mereka, mereka menjadi teman.

- Kamu juga dulu sering memperkenalkan perempuan kan?
JJ : Kebanyakan orang yang saya kenalkan kepada satu sama lain adalah laki-laki. Bahkan ketika saya minum, kemungkinannya 9 dari 10 kalau saya sedang minum di antara laki-laki. Kalau ada perempuan di sana, saya juga mungkin akan melakukan hal itu sih.

- Melakukan apa?
JJ : Sesudah saya mengatakannya seperti ini, maka jadi seperti itu. Ah, jadi ... Pada akhirnya, semua orang akan mengalihkan perhatiannya kepada perempuan itu dan akhirnya perempuan itu pun jadi pusat dari semuanya. Saya rasa saya adalah tipe lelaki yang lebih suka berisik dan berbicara di antara sesama laki-laki. Jadi kalau saya pergi minum, saya jarang mengajak perempuan. Apakah karena saya tidak punya ketertarikan pada kaum wanita? Di phonebook saya, ada nomor artis wanita dan kalau dihitung tanpa nomor staff perempuan, saya cuma punya nomor 3 artis wanita.

- Saya juga jadi penasaran dan ingin tahu kenapa, boleh tidak?
JJ : Saya juga bisa memberi tahu alasannya kalau kamu tidak akan menulisnya.

- Alasannya biasa saja kan? Saya jadi curiga.
JJ : Karena sudah lama juga sejak saya terakhir menghubungi 3 artis wanita itu.

- Sebelumnya, idols bukanlah 'dance stars'. Dance stars waktu itu ada di level yang berbeda. Lalu beberapa lama kemudian trend ini terbalik. Kalau kamu ditanya tentang perubahan-perubahan di generasi sekarang-sekarang ini, susah jawabnya tidak?
JJ : Seiring generasi-generasi berlalu, kemampuan idol grup berkembang dan area untuk aktivitasnya juga melebar. Jadi saya rasa waktu sekarang ini memberi kami lebih banyak kesempatan untuk menerima cinta (dari fans).

- Bagaimana rasanya dipanggil idol? Ekspresi wajah kamu sepertinya menurun 1 atau 2 level.
JJ : Lumayan. Kalau kamu tanya pendapat saya tentang pikiran orang lain terhadap kami sebagai idols, saya yakin ada saat-saat di mana orang memberikan penilaian yang tidak adil terhadap kami. Kami dulu seperti anak-anak yang sembrono tapi sekarang hal itu sudah berubah karena pengakuan yang kami dapatkan.

- Saya juga terkejut kata-kata kamu jadi lebih formal. Mungkin ini kedengaran sedikit bias, tapi memang seperti itu ...
JJ : Saya suka membaca koran. Kami sering berada di pesawat dan saya selalu membaca koran , saya seorang fan. Saya bisa saja tidak tahu apa yang sama untuk yang lain tapi saya mengtahui korean itu dengan baik untuk mengenali kualitas kertasnya dan bahkan tipe font-nya.

- Kalau begitu ada artikel yang kamu ingat dong.
JJ : Saya dengar kalau Kim Jong Il sedang sakit sampai tidak sadar akan perang yang sedang berlangsung dan di koran itu, ada juga berita tentang pasukan Amerika di Korea. Dulu saya pikir saya tidak suka kalau mereka ada di Korea dan ini sedikit mengagetkan saya juga, tapi semenjak saya membaca berita itu, saya rasa saya sedikit mendukung mereka. Kalau memang akan ada perang, saya rasa mereka akan menjadi sekutu kita.

- Kalau memang ada perang, apa kamu berpikiran untuk bergabung dengan pasukan tentara secara sukarela?
JJ : Kalau saat itu tiba pasti akan sangat menakutkan. Kalau pasukan tentara kita memang butuh bantuan, tapi ...

- Bukankah kamu harus melakukan sesuatu? Kamu kan 'Youngwoong' (Hero) ...
JJ : Baik apakah saya akan ke sana untuk bertarung, atau saya secara pribadi akan ke sana dan mengadakan konser untuk menghibur dan menyemangati para tentara, atau bertarung bersama dan saling menyemangati, saya akan melakukan apapun yang dibutuhkan. Tentu saja! Menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan militer seperti ini selalu sulit. Kalau misalnya saya salah bicara saya akan dikritik.

- Kritik seperti apa?
JJ : Bahwa saya tidak akan ikut wajib militer. Saya akan ikut wajib militer.

- Dong Bang Shin Ki adalah grup yang berpengaruh jadi kalaupun kamu ikut wajib militer, fans kalian akan bertepuk tangan walaupun menyakitkan. Walaupun begitu, apa alasan yang mempengaruhi kamu?
JJ : Saya juga banyak memikirkan tentang hal itu. Kalau kami memang punya pengaruh itu, maka kami seharusnya bisa mendapatkan uang dan kehormatan. Walaupun begitu, kami tidak bisa mendapatkan kedua hal itu dalam waktu yang bersamaan. Kalau saya harus memilih satu, saya akan memilih kehormatan. Saya mengatakan ini bukan karena saya sudah berada di industri ini selama 5 tahun dan saya hanya memikirkan diri saya sendiri, tapi semua member DBSK, kami sudah membuat diri kami sendiri kecapaian demi mempunyai dan melindungi kehormatan kami. Ini adalah fakta.

- Kamu mempunya pride yang hebat.
JJ : Kemanapun kami pergi kami bisa merasakan pengaruh DBSK. Tapi tentu saja, ada negara-negara di mana DBSK tidak punya pengaruh sama sekali. Kalau saya pergi ke negara itu, saya ingin menumbuhkan pengaruh itu. Sangat ingin. Jika sesudah saya menerima uang, saya bisa pergi ke negara lain dan layaknya artis baru, tidak hidup susah ... Hanya di negara di mana saya bisa menerima pendapatan yang cukup juga tidak apa-apa, tapi itu tidak akan cukup. Ini bukan tentang uang.

- Di masa depan, di negara mana kamu ingin menumbuhkan pengaruh DBSK?
JJ : Masih di Asia, dan kami masih harus bekerja keras di Jepang. Kami hanya punya satu tubuh dan tidak ada cukup waktu. Kalau kami pergi ke luar negeri, kami juga ingin bertemu secara pribadi dengan artis-artis yang juga bekerja kerjas. Kapanpun orang-orang itu menjadi terkenal, kalau saya harus berkata jujur, pengaruh yang kami bangun diambil alih. Kami harus jadi lebih kuat lagi.

- Ketika kamu berumur 80 tahun, apa yang akan Youngwoong lakukan?
JJ : Saya benar-benar tidak tahu. Saya hanya memikirkan hingga umur 40 tahun.

- Apa yang akan kamu lakukan pada waktu kamu berumur 40 tahun?
JJ : Tidak bisakah DBSK tetap eksis hingga kami berumur 40an? Saya rasa saya akan cukup puas sebagai pegawai kantoran biasa. Saya tidak yakin saya akan hidup hingga umur 80.

- Apakah itu sesuatu yang seorang fans DBSK masih bisa teriakkan?
JJ : Saya banyak merokok dan minum jadi saya rasa saya akan mati sebelum umur segitu.

- Kalau begitu latihan yang ringan dan bagaimana dengan main sepakbola hari Minggu minggu depan? Saya akan membuat kamu hidup lebih lama lagi.
JJ : Saya harus bolak balik Jepang dan Taiwan. Bagaimana pun juga, saya harus jadi yang pintar.

credit : x_xpaox_x@LJ + fangirlmitz@blogspot + TVXQIndo + christyluphtvxq@blogspot

No comments: