Welcome

zwani.com myspace graphic comments
zwani.com myspace graphic comments
DBSK / TVXQ
Thank You For Visiting my blog... Don't forget to leave any comment...
Hello my visitera.. I'm so sorry because I dont have time to update this blog again... I have new blog about myself... Visit this, ok? My 2nd blog

Saturday 24 January 2009

Changmin's Interview from GQ Magz

Changmin's Interview from GQ Magz

- Saya melihat kamu minum whiskey sewaktu pemotretan. Walaupun alkoholnya kuat, tapi kamu santai-santai saja.
CM : Akhir-akhir ini saya banyak minum. I like it.

- Saya senang mendengarnya karena saya adalah editor untuk bagian Alcohol. Jenis alkohol apa yang kamu minum?
CM : Oya? (menepukan tangannya 3 kali) Saya minum macam-macam, tapi teman-teman saya minum soju dan beer tanpa ada tekanan sama sekali.

- Mungkin mereka mencampurnya, lalu membuat kesalahan juga.
CM : Betul. Saya mengganggu orang sehabis minum. Saya punya kebiasaan untuk memeluk orang sehabis minum. Kalau lelaki yang duduk di sebelah saya sih tidak masalah, tapi kalau perempuan jadi sedikit ...

- Apa kamu minum seperti tidak ada hari esok?
CM : Tidak. Saya cuma minum kalau saya sedang senang. Saya pelankan temponya, dan kalau menurut saya saya tidak akan kenapa-kenapa, baru saya minum lagi. Saya minum tergantung situasi.

- Itu kebiasaan yang baik. Saya dengar kamu menjalani operasi Lasik sewaktu liburan.
CM : Sehabis operasi itu, saya makan dan minum yang banyak. Karena saya mempunyai nafsu makan yang bagus, sejujurnya apapun saya makan.

- Makan dan minum memang palik asik. Hal apa yang kamu suka lakukan akhir-akhir ini?
CM : Saya tidak mengatakan ini karena saya adalah penyanyi, tapi akhir-akhir ini saya sangat suka mendengarkan musik. Saya mendengarkan lagu-lagu yang tidak bisa saya dengarkan sewaktu sibuk dengan schedule. Saya memilih lagu-lagu yang sedang ngetrend. Saya mendownload lagu nomer 50 sampai nomer 1 di Billboard chart.

- Ada lagu yang tidak pernah bosan kamu dengarkan?
CM : 'Sad Muttering' dari Lim Chang Jung. Saya menyukai dia semenjak saya kecil, dia mempengaruhi saya.

- Kamu menerima nama panggilan 'High Note Changmin'.
CM : Saya mempunyai bagian nada tinggi di antara para member dan saya terus berlatih dan jadi makin tinggi. Tapi kadang-kadang orang menilai saya dan bilang, 'Itu sih berteriak,' dan itu membuat saya kesal. Tapi saya bagus dalam beberapa hal lain, jadi sekarang saya sih okay-okay saja.

- Bagian kamu sepertinya yang paling susah di atas panggung. Kamu harus membiarkan perasaan dan gerakan dance kamu 'meledak'.
CM : Tidak terlalu susah sih, soalnya saya punya cara-cara tersendiri. Tapi begitu saya turun panggung, kepala saya mulai terasa sakit soalnya saya mengeluarkan suara dengan menaruh kekuatan saya di kepala.

- Kalau kamu dapat bagian menyanyi solo, lagu apa yang ingin kamu nyanyikan?
CM : Saya serakah, saya masih muda jadi ingin mencoba ini dan itu. Saya pernah menyanyikan lagu jazz ini sewaktu di konser, dan fans menunjukkan respons yang bagus.

- Saya khawatir ada fans yang mengikuti kamu ke sini. Tapi tidak ada siapa-siapa.
CM : Kemarin udaranya cukup dingin. Ada beberapa orang yang menunggui kami dan mengikuti kami dan mereka bilang, "Oppa, mulut saya bisa terbalik, terlalu dingin. Kami akan pulang sekarang," dan mereka pun pulang.

- Mereka mungkin pulang lebih awal hari ini karena cuaca. Bagaimana perasaan kamu tentang orang-orang yang mengikuti kalian?
CM : Saya berterima kasih karena mereka mendukung kami tapi saya merasa khawatir juga. Mereka masih muda dan mereka membuang waktu dan uang mereka ... Saya khawatir akan mereka.

- Mereka melakukan itu karena mereka menyukai kalian.
CM : Saya rasa mereka menganggap DBSK adalah segalanya. Tapi sejujurnya kami bukan segalanya kan? Kami hanyalah penyanyi yang mempengaruhi mereka. Saya tidak suka kalau mereka hampir menyerahkan hal-hal lainnya karena kami.

- Para fans memperhatikan kehidupan kamu tanpa lelah. Bagaimana perasaan kamu tentang hidup seperti itu?
CM : Saya merasa terhormat. Tapi saya takut kalau lama-lama saya jadi terlalu terbiasa dengan semua ini. Jadi kadang-kadang, kalau fans memberikan hadiah kepada saya, saya menolaknya. Karena saya tidak akan bisa hidup seperti ini kalau saya sudah menikah dan punya anak-anak.

- Apakah kamu sering memikirkan tentang pernikahan dan anak-anak?
CM : Bukankah itu impian semua orang terlepas dari umur mereka?

- Bagaimana kalau kamu menikah dengan seorang fan?
CM : Kalau saya menikah dengan seorang fan, pertama-tama kami akan on fire. (T/N : Kurang ngerti maksudnya apa. Berapi-api gitu? XD). Tapi lama-lama saya rasa api-nya akan padam juga.

- Ada juga fans yang cuma 'one time fans'. Kenapa kamu pikir ada fans seperti itu?
CM : Sekarang-sekarang ini ada banyak fans yang menyatakan diri mereka sebagain 'one time fans'. Sebenarnya hingga album ketiga kami, image 'Pretty boy Idol group' melekat terlalu kuat. Kami bukan penyanyi biasa, kami adalah idol untuk orang-orang berumur ten's (10's). Saya dengar dari teman-teman saya kalau kamu suka DBSK dan kamu di atas grup umur 10's, kamu akan diperlakukan seperti orang bodoh dan ditanya kenapa kamu suka DBSK.

- Sedih ya.
CM : Kami dapat melenyapkan sedikit dari mind-set itu dengan album keempat kami. Sebelumnya, ketika kami sedang jalan-jalan, orang-orang yang berumur 20an akan berpura-pura tidak mengenali kami. Lelaki menunjukkan dengan sangat jelas kalau mereka tidak menyukai kami. Mereka mengatakan hal-hal seperti, "Aku tidak suka DBSK, aku suka bla bla bla," jelas sekali supaya kami dapat mendengarnya. Tapi sekarang para fans laki-laki mulai tertarik pada kami. Menjadi seorang lelaki dan dapat diterima oleh fans lelaki adalah hal yang susah, iya kan?

- Kami dapat melihatnya sewaktu aktivitas untuk album keempat kalian.
CM : Seluruh period aktivitas itu sangat menyenangkan. Bisa saja karena 5 tahun sudah berlalu, tapi kami semua menikmatinya untuk diri kami sendiri.

- Saya sudah melihat kamu di berbagai variety show dan tampak jelas bahwa kamu sudah keluar dari 'fandom kamu sendiri'. Menurut kamu, bagaimana sense of gag dan variety kamu?
CM : Saya biasanya tidak bicara banyak karena hyung-hyung yang lain bagus dalam berbicara. Saya tidak merasa perlunya untuk menaruh diri saya di luar sana. Karena kalau kami semua mencoba untuk menjadi lucu, malah jadi berantakan nantinya. Saya tidak begitu percaya diri dalam membuat orang lain tertawa, tapi ketika saya sedang membuat orang lain tertawa ... tidak terlalu susah juga.

- Apa level gag kamu sekarang?
CM : Sejujurnya, saya rasa saya lebih lucu dalam Junsu hyung dalam soal gag. Junsu hyung sendiri sudah cute dan lucu.

- Kalau orang dengan muka malu-malu seperti kamu membuat jokes, akan terasa lebih lucu. Tapi ... bagaimana bilangnya ya ... Kadang-kadang sewaktu kamu di atas panggung, ada momen-momen di mana orang tertawa karena mereka masih bisa merasakan "Awkward Boyhood" aura dari kamu.
CM : Ah ... masa? Saya tidak tahu ...

- Apa pendapat kamu tentang lirik : You want me, you're into me, you're crazy for me? (lagu Mirotic)
CM : Seujurnya, saya lebih suka hal-hal yang lembut daripada hal-hal yang terus terang atau yang manly. Kepribadian saya lebih lembut daripada lagu Mirotic.

- Apa bagian tersexy dari tubuh kamu?
CM : Side jawline saya? Haha. Saya benar-benar tidak tahu. Akhir-akhir ini, saya memperhatikan tubuh dan muka saya dengan strict.

- Saya rasa kamu memang harus karena fans dari semua negara mengupload dan menonton performance kamu. Dari semua video-video itu, ada tidak video yang kamu harap berhenti diulang-ulang lagi?
CM : I like it. Saya enjoy menonton diri saya mengacaukan diri saya sendiri di variety shows. Ada banyak foto-foto lucu saya yang diambil selama 5 tahun ini. Saya melihatnya di komputer salah satu staff kami dan akhirnya memasang foto itu sebagai wallpaper.

- Kamu pasti telah lupa waktu pertama kali kamu bertemu member-member yang lain.
CM : Hingga waktu itu, saya adalah murid yang polos dan normal. Junsu hyung training paling lama makanya sedang latihan. Yoochun hyung baru datang dari Amerika, rambut dan bajunya yang bermotifkan bunga terlihat unik. Jaejoong hyung dan Yunho hyung kelihatan seperti orang yang tidak takut untuk men-style diri mereka sendiri.

- Waktu berlalu begitu cepat. Kamu bisa meninggal dalam 3 hari.
CM : Kalau saya meninggal dalam 3 hari, saya berpikir mungkin saya akan pergi dan bertemu perempuan-perempuan dan minum dan seterusnya, tapi sejujurnya saya pikir saya akan bekerja. Saya juga merasakan ini sewaktu liburan, aneh rasanya sewaktu saya tidak bekerja.

- Kalau saya akan meninggal dalam tiga hari, saya akan meninggal sehari sebelum 3 hari itu dan melihat siapa yang datang ke pemakaman saya. Saya ingin lihat siapa saja yang datang. Saya bisa merasakan kalau pemakaman kamu akan menjadi sangat besar.
CM : Saya harap pemakaman saya akan dilaksanakan secara sederhana saya. Sejujurnya, saya harap tidak banyak orang yang akan datang.

- Kamu masih punya beratus-ratus tahun sebelum kematian datang. Apa impian kamu?
CM : Dulu sih announcer. Sekarang saya ingin menjadi entertainer yang bisa menyanyi dengan baik. Atau bahkan aktor atau radio DJ.

- Pernah tidak kamu memikirkan bagaimana kalau kamu hidup sebagai murid-murid universitas yang normal? Lalu bertambah dewasa dan menjadi pekerja kantoran.
CM : Saya rasa saya akan menggunakan waktu itu dengan baik. Saya adalah orang yang sangat strict dan sangat menekankan peraturan. Saya menjadi lebih 'bebas' setelah bekerja di industri ini. Saya suka sisi pintar saya. Saya tidak tidak menyukainya. Awalnya saya merasa sedikit berbeda gara-gara hal ini. Saya juga punya masalah dengan identitas diri.

- Apakah ada sisi dari diri kamu yang orang lain tidak ketahui?
CM : Orang-orang terus bilang kalau saya ini baik, jadi saya merasa ada tekanan untuk menjadi lebih baik lagi. Tapi saya tidak sepenuhnya baik. Saya tidak suka mandi (T/N : I think that's what 'wash' means over here, might be wrong though), saya tidak suka bersih-bersih. Saya sangat 'lepas'.

- Sampai kapan kamu ingin berada di DBSK?
CM : Saya ingin berada di DBSK selama mungkin. Selama situasi dan lingkungan sekitar saya mendukung, saya akan tetap berada di DBSK.

- Saya yakin ada saat-saat di mana para Idol sunbae(senior) memberikan kamu nasihat tentang kehidupan sebagai seorang idol.
CM : Betul. Kamu tidak akan bisa menjadi idol selamanya. Mereka biasanya memberi tahu saya supaya tidak melupakan fakta kalau kami ini idol, tapi di saat yang sama, lakukan apa yang kamu bisa dan tumbuh menjadi lebih baik lagi. Saya mempunya hoobae(junior) cukup banyak sekarang, tapi saya tidak mau menghampiri mereka dan bertanya kepada mereka, "Menurut kamu, sampai kapan kamu akan menjadi idol?" Kamu harus mempersiapkan diri untuk masa depan, dan persiapannya berbeda-beda tergantung dari individual masing-masing. Sejujurnya, idol juga bisa sukses nantinya dengan terus menggunakan istilah idol.

- Ngomong-ngomong, kenapa kamu menangis dengan begitu sedihnya di salah satu acara penghargaan akhir tahun?
CM : Banyak faktor. Saya sedih karena saya adalah artis asing di Jepang dan tinggal sebagai orang asing, hal itu membuat saya merasa sangat terjepit. Dan ekspektasi nasional akan kami juga membuat saya merasa tertekan. Tapi di tengah situasi seperti itu - Kami menerima penghargaan-- Dan saya merasa sangat bersyukur, itu sebabnya saya menangis. Dan kalo harus sangat-sangat jujur, saya juga memikirkan tentang keluarga dan mantan-mantan pacar saya.

- Titik di mana seorang idol mulai melepaskan title idol mereka adalah sewaktu mereka mulai mengumumkan status percintaan mereka. Dan apakah kamu bilang mantan-mantan?
CM : Ah ... Mantan-mantan? Ahahaha.

credit : Credits: as tagged + sehcee + fangirlmitz@blogspot + TVXQIndo.com + christyluphtvxq@blogspot

No comments: